Yenita on Imlek 2013


Chinese New Year (IMLEK) 2013

Sesi pemotretan yang melelahkan tapi menyenangkan dengan Yenita
Malam Imlek yang ramai dan sesak dengan orang yang menunggu pesta kembang api menuju pergantian tahun baru cina. Ratusan orang berkerumunan dijalanan Pasar Gedhe Solo untuk melihat pertunjukan Barong Sai dan pertunjukan lain yang diadakan dalam menyambut IMLEK membuat saya harus menembus kerumuan orang untuk menemui sang model yang sudah datang jam 9 malam karena dia juga harus perform di acara IMLEK ini juga.

Pada akhirnya pukul 00.00 wib kembang api diluncurkan, kemeriahan pun mulai terasa, para pengunjung yang berbondong-bondong terlihat turut bahagia menyambutnya. Kembang api terus diterbangkan, para pengunjung beserta pasangan dan komunitasnya pun bersorak sorai. 

Dan ini lah akhirnya, pukul 00.30 para pengunjung mulai berbondong-bondong pulang meninggalkan area Pasar  Gedhe, sekarang giliran para fotografer dan hobbies fotografi yang membuat bataliyon-bataliyon sendiri. Mereka mondar mandir mencari spot yang apik yang bisa mereka gunakandan itupun termasuk saya didalamnya hehehee....


Waktu sudah menunjukkan pukul 1 dini hari, model sudah memulai make upnya, itu berarti inilah saatnya waktu saya yang beraksi. Saya mulai dengan spot terdekat dengan lokasi make up yaitu di depan pasar dan inilah hasilnya.






Spot kedua adalah di Klenteng. Nah ini juga saya tidak menyangka ada panitia Grebeg Sudiro yang mengikuti dan mengamati saya di sana. Tiba-tiba dia mengajak berkenalan dan tanpa ada beban diantara kita kamipun langsung melebur dalam perbincangan dan kisah masing-masing. Dari beliaulah saya mendapatkan akses blusukan di Klenteng. Tapi berhubung sedang dibersihkan alias di pel saya pun hanya bisa eksekusi didepan altar persembahan.
    
Alpinists on the atomium
 


Waktu sudah semakin larut dan saya pun memutuskan untuk pindah ke 1 spot lagi untuk mengakhirinya . Jembatan layang, disini saya mencoba dengan lensa bukaan lebar membuat bola-bola bokeh untuk background tapi mencoba tanpa harus menghilangkan suasana IMLEK.






Rasa ngantuk dan capek pun mulai menggerayangi tubuh ini, akhirnya jam 03.30 pagi kami memutuskan untuk mengakhiri sesi kali ini. Sedikit ada rasa kurang puas karena belum sempat mencoba spot menarik lain karena memang start yang terlalu malam dan keramaian yang teramat sangat, tapi saya merasa sudah cukup terbayarkan penantian panjang saya yang harus menembus kerumunan manusia dan menunggu sampai penonton bubar untuk memulai sesi pemotretan kali ini. Cukup sekian dulu sejarah singkat pemotretan kali ini, ketemu lagi dalam pemotretan berikutnya. Salam.....

 

Copyright © 2010 dzelot.imagination All Rights Reserved